jump to navigation

Rumah Sekring Keramik di Si Merah 12/04/2013

Posted by Aa Ikhwan in Serba Modif Motor.
Tags: , , , , ,
trackback

Assalamu’alaykum

2013-04-07 16.18.43

Banyak kasus masalah kelistrikan di vixion yang selesai hanya dengan mengganti sekringnya saja :D, kalau salah mendiagnosa masalah ini bisa-bisa banyak penggantian parts di motor entah itu kiprok, aki, atau spul yang memang berhubungan dengan kelistrikan, namun gak jarang juga kelar setelah ganti sekring di mana memang problemnya sepertinya rumah sikring yang kurang tahan panas CMIIW.

Seperti halnya tulisan Aa dahulu di sini mengenai rpm si merah yang drop ke angka nol karena memang saat memasukkan si merah ke rumah Aa lupa mematikannya dan sampai pagi masih dalam kondisi “N”, paginya sih langsung Aa panasin dengan mengengkol :mrgreen: dan normal bisa hidup, kalkson pun bagus walau gak kencang banget, tapi beberapa saat kemudian saat di bawa jalan dan berhenti, rpm ngedrop ke angka nol dan begitu seterusnya.

Firasat Aa sih ni akinya tekor, Aa pun konsultasi ke om ivan VJRS, beliau bilang coba dicharge dulu AKI nya, lalu Aa charge di beres dan ternyata normal senormal-normalnya :mrgreen:, akhirnya om Ivan langsung menyuruh Aa mengganti sekring si merah, dan Alhamdulillah setelah ganti sikring si merah normal kembali dan rpm pun normal saat langsam :D, usut punya usut kata om Ivan rumah sikring vixion memang kurang bagus terlebih bahannya plastik di mana tembaga langsung menempel ke permukaan plastik tersebut sehingga kurang ajib menahan panas ujar beliau.

rumah sikring ori vixion

rumah sikring ori vixion

Om ivan menyarankan untuk mengganti rumah sekring dengan yang dalamnya bahan keramik seperti rumah sekring yang biasa digunakan di mobil, kebetulan saat minggu kemarin Aa menyempatkan mampir ke goa mak lampir karena ada sesuatu di si merah yang perlu diganti :mrgreen:, sekalian aja Aa minta ganti rumah sekring si merah dengan rumah sekring keramik :D.

2013-04-07 16.17.28

rumah sikring keramik

rumah sikring keramik

Rumah sekring keramik ini bisa diperoleh dengan harga kisaran 15ribu-20ribu, bisa dibeli di apotik toko sparepart mobil terdekat ataupun terjauh :mrgreen:, pemasangan pun mudah tinggal potong aja kabel sekring yang lama lalu ganti dengan yang baru :mrgreen:.

Semoga bermanfaat, silahkan dicoba bagi yang merasa sering bermasalah dengan sekringnya yang dipengaruhi oleh rumah sekring bawaan khususnya untuk motor vixion :D.

Tulisan terkait :

Rumah sikring keramik, Panas ? Gak Masaalah

Masalah sekring Yamaha Vixion Mudah diatasi

Wassalam

Aa Ikhwan

About these ads

Comments»

1. orong-orong - 12/04/2013

بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
absen dl baru baca
Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

Like this

2. zaqlutv - 12/04/2013

untuk fuse accu dan hid, aye pake rumah fuse yang 5000an :lol:

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

ajib :D

Like this

3. emir99 - 12/04/2013

Jooozzz idenya A’…. Murah Meriah Muntah Membahana… :mrgreen:

Like this

4. rusmanjay - 12/04/2013

sip… makin cessssss…….

nomor rangkanya kelihatan tuh :D

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

:D

Like this

5. b7 - 12/04/2013

harga berapa rb aa?? :)

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

kisaran 15-20rb :D

Like this

6. kong firman - 12/04/2013

klo ane k seringan sikring putus,a…… :lol:

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

ganti pk yg keramik rumahnya :mrgren:

Like this

7. ipanase - 12/04/2013

aku beli rumahnya 5 rebuan, sekeringnya 1500 :D

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

rumah bahan keramik pan ? ajib kl 5ribu sih :D

Like this

ipanase - 12/04/2013

ya keramik, buat lampu depan megison :D

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

ajib murmer euy :D

Like this

8. haryudh4 - 12/04/2013

Punya Saya sekarang udah dilangsungin. Dulu pas pake sekring sering putus mulu, entah sekrin / sambungan kabelnya :D

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

padahal penting loh kl sewaktu2 ada konslet :D

Like this

haryudh4 - 12/04/2013

haha iya, kalo ada masalah dikit biasanya kabel gampang panas :D

Like this

Aa Ikhwan - 14/04/2013

Hooh :D

Like this

9. Erit07 - 12/04/2013

Mantapppp…

Like this

10. #99 bro. - 12/04/2013

ya ya ya.. pake mug keramik ah..

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013

:D

Like this

11. kasamago - 12/04/2013

perlu ganti jg neh..
btw a’, itu delta box ny blang2 knpa?

Like this

Aa Ikhwan - 12/04/2013
12. vixy182 - 12/04/2013

barang sekecil itu ternyata mempengaruhi juga ya :-)

Like this

Aa Ikhwan - 14/04/2013

Hooh..penting ini :D

Like this

13. Trisna Ariwibawa - 12/04/2013
Aa Ikhwan - 14/04/2013

Ajib. .. Upload donk foto2 cikarang :mrgreen:

Like this

14. arriqza - 12/04/2013

wuih keren plus mantab gan tipsnya….:D

btw nitip ya gan, smg bermanfangat juga :D
http://gilaroda2.wordpress.com/2013/04/12/diy-bikin-filter-udara-dari-kawat-kasa-aluminium/

Like this

15. yisha - 12/04/2013

keren ya a…….

Like this

16. boerhunt - 12/04/2013
Aa Ikhwan - 14/04/2013

Lumayan ajib kang :D

Like this

17. Muhammad Aulia - 13/04/2013

ditunggu reviewnya aa, ada masalah kah pake rumah sekring ini?

https://brigade15.wordpress.com/2013/04/13/kecelakaan-kecelakaan-abg-yang-bawa-mobil/

Like this

Aa Ikhwan - 14/04/2013

Mestinya gak ada n malahan bagus krn tahan panas :D

Like this

18. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 13/04/2013

kalo buat motor ane bisa gak ya?

Like this

Aa Ikhwan - 14/04/2013

Bisa aja :D

Like this

19. Yoshi - 13/04/2013

keren ajib nih

Like this

Aa Ikhwan - 14/04/2013

Lumayan ajib :D

Like this

20. Duinnn - 13/04/2013

Tinggal colok a, joss.

Like this

21. mas wahyu - 22/04/2013

mantap,,,,,tp sementara pake yg gratisan dulu :mrgreen:

Like this

Aa Ikhwan - 22/04/2013

lanjutkeun :mrgreen:

Like this


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,418 other followers

%d bloggers like this: